Home / Seputar Madina / Walbup: Membaca Al-Qur’an Mampu Merubah Diri

Walbup: Membaca Al-Qur’an Mampu Merubah Diri

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Al-Qur’an berlaku sepanjang zaman dan dijamin oleh Allah SWT atas kesucian serta keasliannya. Untuk itu setiap mukmin yakin bahwa membaca Al-Qur’an adalah termasuk amal yang sangat mulia dan akan mendapat pahala apabila mengerti makna serta mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus penyerahan zakat infak dan sadaqah Pemkab Madina di Mesjid Agung Nur ala Nur, Kamis (25/7) malam.

“Alqur’an merupakan petunjuk bagi ummat Islam dalam menjalani kehidupan di dunia. Sehingga dengan memperingati turunnya Al-Qur’an kita harapkan dapat mendorong dan menumbuhkan kecintaan kita kepada Al-Qur’an,” ujar Dahlan.

Disebutkannya, apabila tiada hari tanpa membaca Al-Qur’an membudaya, akan berdampak peningkatan kemampuan berfikir dan bertindak yang berwawasan Qur’ani, karena dengan terus mempelajari dan menggali Al-Qur’an akan mendapat cahaya penerangan bagi kehidupan.

“Sehigga dengan begitu, dapat menguatkan iman kita kepada Allah SWT demi mewujudkan perubahan pada diri kita yang ditandai dengan hijrahnya perilaku dari yang kurang baik menjadi baik, dari yang malas menjadi rajin dan lain sebagainya,” katanya.

Alqur’an sebagi kitab suci ummat Islam mengatur tentang hidup dan kehidupan manusia untuk menggapai kebahagiaan di dunia dan keselamatan di akhirat dan diturunkan bukan untuk satu ummat serta satu masa saja.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar