Home / Berita Sumut / Wapres tekankan jangan ada titipan CPNS

Wapres tekankan jangan ada titipan CPNS

MEDAN, – Wakil Presiden Boediono mengingatkan kepada semua menteri hingga kepala daerah untuk selalu menjaga proses reformasi birokrasi di semua kementerian atau lembaganya. Hal ini akan meningkatkan perbaikan dari sisi kepemerintahannya.

“Saya ditugaskan oleh bapak presiden untuk mengawal proses reformasi birokrasi, perbaikan rekrutmen dan jangan sampai ada titipan calon PNS,” kata Boediono saat memberikan sambutan di Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2013 di kantor Kementerian Keuangan Jakarta hari ini.

Ia menambahkan, Wakil Presiden juga mendapat tugas dari Presiden tentang mengelola remunerasi, perubahan struktur, penyederhanaan instansi khususnya dari bagian instansi yang tidak penting hingga promosi personalia.

Kendati demikian, hasil dari reformasi birokrasi ini belum bisa dilihat dalam jangka pendek, apalagi ditunjukkan dalam kinerja kabinet Indonesia bersatu jilid kedua ini. Namun Boediono bilang bahwa hasil kinerja reformasi birokrasi ini baru bisa dilihat dalam kabinet mendatang.

“Saya akan terus monitoring reformasi birokrasi. Apapun kita lakukan. Intinya perbaikan harus kita lakukan terutama pengelolaan manusianya khususnya bagaimana pimpinan mengelola bawahan untuk menuju tujuan yang diinginkan,” tambahnya.
(kompas)

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar