Home / Seputar Madina / Warga Aek Nabara Akhirnya Nikmati Listrik

Warga Aek Nabara Akhirnya Nikmati Listrik

Pembangkit Tenga Listrik Tenaga Air di Aek Nabara

Pembangkit Tenga Listrik Tenaga Air di Aek Nabara

PANYABUNGAN TIMUR (Mandailing Online) – Akhirnya penduduk Desa Aek Nabara Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Nata menikmati aliran listrik.

Ini kali pertama desa itu terang di malam hari sejak Indonesia merdeka. Arus listrik itu diperoleh dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang dibangun pemerintah desa setelah menerima anggaran Dana Desa Tahun 2015.

Desa Aek Nabara berada di pedalaman perbukitan Panyabungan Timur yang tidak bisa dimasuki kenderaan.

Dana Desa ini merupakan kebijakan nasional yang digulirkan era Presiden Jokowi, ditransfer langsung ke rekening pemerintahan desa.

Sahlan Nasution, warga setempat kepada Mandailing Online, kemarin di Gunung Baringin mengatakan saat ini warga di desanya sudah dapat menikmati aliran listik tenaga air.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah atas Dana Desa yang dianggarkan kepada desa,  dengan dana tersebut kami saat ini sudah  bisa menikmati jaringan listrik” ujar Sahlan.

Sementara itu Kepala Desa Aek Nabara, Mahdi Nasution  menjelaskan saat ini sebanyak  40 rumah di desanya sudah dilairi jaringan dengan daya 8.000 watt.

Selain pembangunan listrik tenaga air, Dana Desa itu juga dipergunakan bagi pembangunan jalan setapak.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar