Home / Seputar Madina / Warga Diimbau Dukung Investor

Warga Diimbau Dukung Investor

MADINA- Seluruh warga diimbau agar mendukung investor menanamkan modalnya di Madina. Sebab kehadiran investor diyakini dapat mendukung pembangunan, dan membuka lapangan pekerjaan baru.
Imbauan itu disampaikan Wakil Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, saat saat Peresmian Musala dan MCK Wanita di Desa Sirambas, Kecamatan Panyabungan Barat, Selasa (13/9). Ia mengatakan, mendukung investor yang mau berinvestasi di Madina, akan membuat masyarakat lebih sejahtera, semisal perusahaan PT Sorik Merapi Gheotermal Power (SMGP) atau dikenal OTP Gheotermal yang telah banyak memberikan bantuan sosial untuk masyarakat Madina.
Dia sendiri mengapresiasi perusahaan yang bergerak di bidang gas bumi itu. Sebab bantuan sosial yang digulirkan tidak hanya di Desa Sirambas, tetapi juga di daerah lain. “Ini membutikan bahwa PT SMGP benar-benar ingin membangun Madina, melalui program sosial perusahaan itu. Untuk itu, diimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan cepat mengambil keputusan atau memvonis bahwa perusahaan itu menyengsarakan rakyat,” imbau Dahlan.
Ia tidak menampik bahwa di Madina, sering terlontar tudingan dan vonis provokasi yang menyebutkan perusahaan menyengsarakan rakyat dari oknum-oknum tertentu. “Kami dari pemkab serta Muspida di Madina sudah sepakat, apabila ada kelompok masyarakat yang melakukan pelanggaran hukum tidak akan kami bantu lagi,” ujar Dahlan, menyinggung peristiwa yang pernah menimpa masyarakat Hutagodangmuda, Kecamatan Siabu, yang membakar Kamp dan Barak PT Sorikmas Mining.
Dahlan meyakini, apabila seluruh masyarakat memberikan keyakinan atau positif thinking terhadap Pemkab Madina, maka kejadian serupa tak akan terjadi. “Artinya jangan terlalu cepat memvonis perusahaan itu membawa musibah sebelum kita mengetahui persoalannya. Coba kita lihat OTP Gheotermal, sejak masuk dan beroperasi di Madina, telah banyak kontribusi yang diberikan bagi masyarakat. Ini merupakan suatu bantuan luar biasa. Apalagi musala yang diresmikan ini merupakan musala termegah di Madina. Atas nama Pemkab Madina, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini,” ujarnya.
Presiden Direktur OTP Gehotermal Mr Jhon Wheble, didampingi Manager CSR Liza G Januar, selaku penerjemah pidato, mengatakan, bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat untuk menyambung silaturahmi yang baik. Jhon Wheble mengatakan, OTP Gheotermal berprinsip agar bisa memberikan setidaknya membantu masyarakat Madina lebih sejahtera, sesuai kebutuhan sosialnya. “Saya sangat suka dengan alam Madina yang penuh dengan adat istiadat dan kasih sayang. Untuk itulah, kami dari perusahaan ingin berbagi dengan masyarakat, dengan memberikan bantuan fasilitas sosial yang dapat digunakan orang banyak. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial kami,” ujar Mr Jhon.
Kepala Desa Sirambas Abu Hanifah mengatakan, masyarakat terutama kaum wanita telah lama menginginkan pembangunan Musala, yang terletak di dekat sungai sebagai tempat pemandian kaum wanita. Namun baru terlaksana lewat bantuan OTP Gheotermal. “Atas nama masyarakat, kami sangat berterima-kasih terhadap pimpinan perusahaan yang telah memberikan bantuan mushala semewah ini. Kami tak tahu harus membayar apa. Ini sudah bantuan yang sangat besar bagi kami,” ujar Abu Hanifah. (wan/dro)

Sumber : metrosiantar.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar