Home / Seputar Tapsel / Warga Diimbau Waspada Banjir

Warga Diimbau Waspada Banjir


TAPSEL; Warga Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), khususnya warga Angkola Selatan diminta mewaspadai banjir. Penyebabnya, curah hujan cukup tinggi sejak Sabtu (8/1) malam.
“Kita semua harus waspada terhadap segala kemungkinan yang paling buruk, seperti banjir. Sebab, hujan yang turun tadi malam (kemarin, red) cukup mengkhawatirkan,” kata Camat Angkola Selatan, Hamdy S Pulungan SSos, kepada METRO, Minggu (9/1).
Apalagi, sambung Hamdy, Kecamatan Angkola Selatan dikenal sebagai daerah rawan banjir dan longsor. Pasalnya, Angkola Selatan merupakan daerah pegunungan dan banyak sungai, selain itu mayoritas warga yang bermukim di pinggiran pebukitan yang curam, sehingga setiap waktu bahaya selalu mengancam warga.
“Daerah ini rawan bencana alam maka setiap hujan turun, kita imbau warga untuk selalu waspada untuk kemungkinan terburuk, atau paling tidak bisa menyelematkan diri dan keluarga saat bencana itu datang,” terangnya.
Hamdy menambahkan, hingga saat ini daerah Gua Asom yang kerap banjir bila hujan turun masih berada dalam kondisi normal meski hujan terus mengguyur sepanjang Sabtu (8/1) malam. Kondisi normal juga terjadi di Sungai Aek Batang Selai.
“Mudah-mudahan tetap normal dan aman. Namun, meskipun begitu, kita tetap mengimbau warga untuk waspada,” pesan Hamdy. (phn)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda