Home / Seputar Madina / Warga Madina Dukung Pemekaran Sumatera Tenggara

Warga Madina Dukung Pemekaran Sumatera Tenggara


Panyabungan,

Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendukung sepenuhnya pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara. Provinsi Sumatera Tenggara yang terdiri atas Kota Padang Sidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Madina, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, sangat diidam-idamkan khususnya masyarakat Madina.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Madina dari PDI Perjuangan Iskandar Hasibuan di Panyabungan, Selasa (03/05/2011). Dikatakannya, pihaknya sangat mendukung rencana pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara yang sudah diparipurnakan di DPRD Provinsi Sumatera Utara, Senin (02/05/2011).

Pemekaran diyakini akan berdampak positif bagi masyarakat khususnya Madina, karena bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan mempercepat pembangunan, jelas Iskandar.

“Masyarakat Madina sangat berterima kasih kepada DPRD Sumut khususnya kepada Pansus Pemekaran yang telah memparipurnakan pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara,” ujarnya.

Terkait pernyataan Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho yang mengatakan tidak akan ada pemekaran di Sumut, Iskandar sangat menyanyangkannya karena rencana pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara demi kesejahteraan masyarakat.

Iskandar yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Madina, berharap supaya rencana pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara cepat rampung agar masyarakat di lima kabupaten/kota bisa lebih sejahtera.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara sudah sesuai PP No 78 Tahun 2007, antara lain didukung daerah otonom atau daerah pendukung, jumlah penduduk, potensi sumber daya alam (SDA), Produk Domestik Regional Brutto (PDRB), Indeks Pembangunan Manusia (IPM), sarana dan prasarana, pendapatan asli daerah (PAD), pertahanan dan keamanan (Hankam) serta kriteria lain,” papar Iskandar.

Hal yang sama dikatakan Ketua Ima Tabagsel Misron Saidi Batubara. Dia mengatakan, sebagai Ketua IMA Tabagsel yang mencakup lima kabupaten/kota, sangat mendukung pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara.

“Kita dari mahasiswa telah mempersiapkan dukungan agar pemekaran cepat dilaksanakan. Dalam waktu dekat, kita dari Ima Tabagsel akan mengadakan pertemuan dengan petinggi pro pemekaran seperti Chairuman Harahap,” ujarnya.

Lanjut Misron, mengenai pernyataan Plt Gubernur Sumut, Ima Tabagsel tidak perlu ditanggapi karena Plt Gubernur bukan putra daerah yang berasal dari Sumatera Tenggara. Pernyataan tersebut diyakini tidak akan mempengaruhi rencana pemekaran dan Ima Tabagsel akan terus bekerja keras untuk percepatan pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara. (BS-026)
Sumber : Beritasumut

Comments

Komentar Anda