Home / Seputar Madina / Warga Malintang Minta Saparuddin Haji Ciptakan Pemerintah Yang Baik

Warga Malintang Minta Saparuddin Haji Ciptakan Pemerintah Yang Baik

MALINTANG (Mandailing Online) – Pasangan Saparuddin Haji Lubis-Miswaruddin Daulay diminta jika menjadi bupati dan wakil bupati Madina supaya menciptakan pemerintahan yang baik dan tidak menyimpang.
Permintaan itu disampaikan masyarakat Kecamatan Bukit Malintang kepada calon bupati Madina Saparuddin Haji Lubis saat melakukan silaturrahim di kawasan itu, Rabu malam (21/10).

“Kita juga berharap, apabila nantinya paslon nomor 3, Saparuddin Haji Lubis-Miswaruddin Daulay terpilih jadi Bupati Madina, agar lebih memfokuskan di bidang pertanian serta pembangunan infrastruktur, khususnya jalan setapak menuju ke kebun dan persawahan, agar lebih memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian, mengingat mayoritas masyarakat adalah petani ” ungkap Haji Amri Lubis, tokoh masyarakat Bukit Malintang.

Dia juga berharap pemerintahan kelak apabila dipimpin Saparuddin Haji Lubis dapat mewujudkan atau membangun madrasah (MDA) di setiap desa, serta memperhatikan kesejahteraan guru -guru madrasah.

Menanggapi hal tersebut, Saparuddin Haji alias Akong menerangkan bahwa harapan masyarakat tentang pertanian dan infrastruktur tersebut, selama itu merupakan kebijakan seorang bupati, dia akan upayakan sesuai kemampuan daerah dan akan dibahas dalam rapat-rapat tim apabila diberi kesempatan memimpin Madina periode 2016 – 2021 mendatang.

Saparuddin Haji yang juga putra H Ismail Hakim Lubis atau Oji Atas ini menyatakan, terkait madrasah atau MDA dan honor gurunya, seharusnya bisa. Mengingat, Kabupaten Madina merupakan kota santri dan serambi mekkah-nya Sumatera Utara.

Terkait keluhan para petani karet yang mengeluh akibat murahnya harga karet alam dan tingginya kebutuhan kehidupan masyarakat, Saparuddin Haji menyatakan akan dilakukan penggalakan komidatas kopi, kakao, ubi kayu dan pabrik tapioka guna meningkatkan kembali pendapatan ekonomi masyarakat petani.

Peliput : Jeff

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar