Home / Seputar Madina / Warga Negara Cina Terbunuh di Camp Tambang PT.M3

Warga Negara Cina Terbunuh di Camp Tambang PT.M3

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Seorang karyawan PT. Madina Madani Mining (PT.M3) berwarga Negara Cina tewas terbunuh di camp tambang itu yang berlokasi di Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Kapolres Madina, AKBP Mardiaz Kusin melalui Kasat Reskrim, AKP. Wira Prayatna kepada wartawan, Rabu (10/9) membenarkan kejadian itu. Peristiwa tewasnya Wong Qing terjadi pada Senin (8/9) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Berdasar informasi yang dihimpun, korban merupakan warga negara China berasal dari Provinsi Guizhu. Dia seorang tenaga kerja asing di perusahaan tambang emas itu.

Awal kejadian, pada saat Wong Qing bersama dengan Song Jun Liang yang juga warga Negara China sedang duduk satu meja dan minum bir di dapur umum Blok B1.

Pada saat minum itu mereka membicarakan persoalan gaji yang tak kunjung naik, sehingga saat itu Wong Qing mengajak Song Jun Liang untuk menannyakannya kepada pimpinan perusahaan.

Namun, saat itu Song Jun Liang tidak mau diajak menemui pimpinan sehingga terjadi perkelahian.

Mendengar adanya perkelahian, Zhang Jiaxian yang merupakan saudara dari Song Jun Liang datang ke dapur dan mengambil botol lalu memecahkan botol serta langsung memukul dan menusuk dada kiri, pergelangan tangan kiri dan pelipis mata sebelah kiri Wong Qing hingga meninggal dunia. Tersangka melarikan diri.

Security PT.M3, Suratmin melaporkan kejadian itu ke Polsek Lingga Bayu. Selanjutnya Polsek Lingga Bayu bekerjasama dengan Satuan Reskrim Polres Madina berhasil menangkap pelaku yang melarikan diri kedalam hutan malam itu juga.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar