Home / Seputar Madina / Warga Panyabungan Keluhkan Sampah

Warga Panyabungan Keluhkan Sampah

Foto tumpukan sampah di perempatan Pasar Jongjong Panyabungan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Dinas Kebersihan Pertamanan Mandailing Natal (Madina) dimintameningkatkan sinergi penanaganan sampah di kota Panyabungan.
Pasalnya banyak titik pembuangan sampah lama diangkut menyebabkan tumpkan sampah menggunung.
Warga Panyabungan pun akhirnya mengeluh, selain sangat mengganggu pemandangan dan lingkungan yang ada disekitarnya juga menimbulkan bau busuk.
Pantauan Jum’at (15/11/2013) di beberapa lokasi sampah terlihat menggunung, mislanya di perempatan Pasar Jongjong dan juga di perempatan depan RSU Panyabungan.

Khoiruddin, salah seorang warga Pasar Panyabungan mengungkapkan keberadaan sampah yang sudah menggunung ini sangat mengganggu masyarakat sekitarnya dan pengguna jalan.

“Kita berharap sampah-sampah ini segera diangkat oleh petugas kebersihan Pemkab Madina karena sudah sangat mengganggu, bahkan sampah-sampah tertumpah ke badan jalan sehingga juga menganggu para pengguna jalan,” ungkap Khoruddin.

Tumpukan sampah itu makin menggaggu akibat pengaruh tingginya intensitas hujan yang mengguyur kota Panyabungan menyebabkan bau dari sampah makin menyegat.

“Kita khawatir sampah-sampah ini akan menimbulkan sumber penyakit bagi masyarakat bila tidak secepatnya diangkat dan dibersihkan oleh oleh petugas,” kata Khoiruddin.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

2 comments

Silahkan Anda Beri Komentar