Home / Seputar Madina / Warga Pertanyakan Lampu Jalinsum Siabu

Warga Pertanyakan Lampu Jalinsum Siabu

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Warga mengeluhkan lampu jalan di Jalan Lintas Sumatera titik pusat kota Kecamatan Siabu, Mandailing Natal (Madina) yang sudah lama tak menyala.

Kondisi yang gelap itu menyebabkan seringnya kenderaan menabrak pulau jalan di malam hari. Bahkan baru-baru ini satu tiang lampu jalan tumbang akibat tertabrak mobil.

“Pengendara juga sudah sering kami dengar mengeluh akibat kurangnya perawatan lampu jalan membuat jalur ini sering gelap,” ungkap Maradotang Pulungan, warga Siabu, Jum’at (24/5/2013).

Akibat kondisi gelap, selain merugikan pengendara karena sering menabrak pulau jalan, juga merugikan pemerintah akibat rusaknya pulau jalan.

“Tempo hari seorang pengendara kabarnya pernah memberikan uang sekitar 5 juta kepada Kabid Kebersihan Pertamanan Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Pemkab Madina sebagai konpensasi setelah menabrak pulau jalan,” ungkap Maradotang.

Hanya saja, hingga saat ini uang konpensasi dari pengendara itu belum pernah dipergunakan bagi perbaikan pulau jalan atau pun mengganti tiang lampu jalan yang tumbang.

“Pada waktu kita sampaikan kepada Kabid Kebersihan dan Pertamanan bulan yang lalu, dia berjanji dalam satu minggu akan diperbaiki, namun sampai sekarang ini belum juga ada tanda-tanda untuk diperbaiki,” ungkap Maradotang. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar