Home / Seputar Tapsel / Warga Sihitang dan HMI Sidimpuan Kelola Parkir

Warga Sihitang dan HMI Sidimpuan Kelola Parkir

Tapsel – Warga Lingkungan IV, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara bekerjasama dengan HMI Cabang Padangsidimpuan, melakukan aksi pengalangan dana untuk kelanjuan pembangunan Mesjid Al-Barokah dengan cara mengelola parkir.
Ketua Panitia Parkir Al-Barokah, Sukur Nasution kepada Medan Bisnis, mengatakan, momentum wisuda UGN periode XXXIII TA 2014/2015, di Aula Kampus III Eks Asrama Haji, Sihitang, melibatkan keikutsertaan masyarakat dengan HMI yang masih satu lingkungan dengan acara Wisuda dimaksud.

"Kita punya tugas dan tanggungjawab untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan ini, makanya kita libatkan diri mengelola parkir agar peserta wisuda dan keluarganya yang menggunakan kenderaan tidak semraut," katanya.

Sedikitnya 24 panitia warga setempat termasuk HMI dilibatkan dalam mengelola parkir dan mengatur arus lalulintas keluar masuk kenderaan ke lokasi wisuda.

Uang parkir yang dibebankan bagi pengendara tidak memiliki tarif hanya dengan menyodorkan kotak infak pembangunan mesjid yang persis ada di kawasan lokasi parkir tersebut, membuat pengendara tidak komplin dan mau memberikan uang parkir lebih dari yang dipatokkan oleh peraturan daerah.

Menurut Sukur, hasil parkir yang diperoleh seharian penuh, jumlahnya lumayan berkisar Rp 3 jutaan dan uangnya diserahkan kepada BKM Mesjid Al-Barokah untuk dijadikan lanjutan pembangunan mesjid tersebut.

Sementara itu Ketua BKM Mesjid Al-Barokah, Sukar melalui Bendahara Mesjid Hamka Harahap, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara HMI dengan masyarakat. Usahanya membuahkan hasil yang cukup membantu dalam membanguan mesjid. (medanbisnis)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar