Home / Seputar Madina / Warga Sipolu Polu Keluhkan Paret Tersumbat

Warga Sipolu Polu Keluhkan Paret Tersumbat

Salah satu paret yang berisi tumpukan sampah di salah satu jalan  di sipolu poluPANYABUNGAN  ( Mandailing Online) –  Warga masyarakat Kelurahan Sipolu-polu, Panyabungan yang bermukim disepanjang jalan Willem Iskander  keluhkan paret yang tersumbat dan dangkal.

Akibatnya setiap musim penghujan datang kawasan   jalan Willem Iskander mulai dari depan Bank BNI sampai simpang jalan Bermula selalu menjadi langganan banjir.

M Jafar Nasution salah satu warga Kelurahan Sipolu-polu kepada Mandailing Online, Senin, (14/3) mengatakan pada saat musim penghujan datang  jalan willem iskander mulai  dari depan Bank BNI

sampai simpang jalan bermula merupakan daerah langganan banjir setiap musim penghujan sebut Jafar.

 “Ini diakibatkan dengan banyaknya tumpukan-tumpukan sampah-sampah masyarakat yang ada di sepanjang saluran air, serta    adanya pendangkalan oleh lumpur” ujarnya.

Selain sampah dan banyaknya lumpur    air kiriman yang datang  dari daerah sekitarnya juga merupakan salah satu penyebab datangnya banjir.

“Untuk itulah  saya mengharapkan kepada Instansi  terkait untuk segera membersihkan drainase tersebut sehingga banjir tidak lagi menggenangi jalan raya” ungkapnya.

Masalah banjir  ini  sudah sering disampaikan warga setempat kepada DPRD baik itu dalam acara reses maupun dalam surat resmi bagitu juga kepada  Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal namun sampai sekarang belum mendapat tanggapan yang serius ujar Jafar. (hol)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar