Home / Seputar Madina / Warga Yang Belum Terdaftar Supaya Menghubungi Kepala Desa

Warga Yang Belum Terdaftar Supaya Menghubungi Kepala Desa

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Warga Mandailing Natal (Madina) yang belum didaftar petugas dalam menyongsong pemilihan bupati/wakil bupati Madina (Pilkada), supaya menghubungi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau kepala desa/lurah setempat.

Harapan itu disampaikan Ketua KPU Mandailing Natal, Agus Salam Nasution, Selasa (12/8) kepada Mandailing Online terkait saat ini masa pendaftaran pemilih untuk Pilkada Madina tahun 2015.

“Dan untuk masyarakat yang belum didatangi oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih agar berperan aktif mendaftarkan dirinya kepada kepala desa/lurah, dan nantinya kepala desa/lurah yang akan mendaftarkannya kepada BPDP/PPS,” katanya.

KPU Madina melakukan pendaftaran pemilih di Kabupaten Mandailing Natal sejak 15 juli dan akan berakhir pada tanggal 19 Agustus ini.

Disebutkannya, warga yang menghubungi kepala desa atau lurah untuk memberitahu bahwa dia belum terdaftar, merupakan bentuk peran aktif warga dalam proses pelaksanaan Pilkada di Madina.

Agus Salam menyatakan, salah satu bukti keluarga atau pemilih yang sudah didata oleh petugas adalah ditempelnya stiker coklit pada rumah warga. Apabila, belum ada stiker coklit pada rumah warga, maka dipastikan pemilik rumah belum terdaftar.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar