Home / Berita Sumut / Yonif 100/Raider Gelar Glalap

Yonif 100/Raider Gelar Glalap


Medan, Batalyon Infanteri 100/Raider sebagai batalyon pemukul Kodam I/Bukit Barisan yang memiliki semboyan cepat, senyap dan tepat, dituntut selalu cepat dalam melihat perkembangan situasi, senyap dalam mendekati sasaran dan tepat dalam penanggulangan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan.

Demikian ditegaskan Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers yang bertindak sebagai Irup pada Upacara Pembukaan Geladi Lapangan (Glalap) Yonif 100/Raider di Lapangan Makoyonif 100/Raider, Namu Sira-sira, Kabupaten Langkat, Jumat (26/11/2010).

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, Glalap Raider adalah upaya peningkatan profesionalisme dan meningkatkan semangat juang serta soliditas TNI untuk mewujudkan postur TNI yang dicintai rakyat serta memantapkan dan meningkatkan kemampuan tehnis dan taktis satuan Raider.

Dengan adanya Glalap, prajurit diharapkan mampu melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, karena Kodam I/BB memiliki wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga, yang sering digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan penyeludupan baik senjata, munisi, maupun bahan peledak dan aksi terorisme serta aksi lainnya yang berdampak terhadap stabilitas keamanan di wilayah Kodam I/BB.

Kegiatan Glalap Raider yang digelar ini dititikberatkan pada sasaran kemahiran taktik dan teknik pertempuran kota, pertempuran jarak dekat, operasi raid penghancuran dan operasi raid pembebasan tawanan. (BS-002)
Sumber : Berita Sumut

Comments

Komentar Anda