Home / Seputar Madina / Zubeir Lubis Dihunjuk Menjadi Wakil Ketua DPRD Madina

Zubeir Lubis Dihunjuk Menjadi Wakil Ketua DPRD Madina

Ir. Zubeir Lubis

Ir. Zubeir Lubis

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ir. Zubeir Lubis dihunjuk untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina).

Hunjukan itu ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengisi kursi wakil ketua DPRD Madina yang ditinggalkan Ja’far Sukhairi Nasution karena mencalonkan diri sebagai wakil bupati Madina di Pilkada 2015 yang lalu.

“Kita telah menerima SK atas nama Ir.Zubeir Lubis dari Fraksi PKB sebagai Pengganti Antar Waktu H.M.Ja’far Sukhairi Nasution karena ikut sebagai calon wakil Bupati pada Pilkada kemarin”  ujar Setwan DPRD Madina, Ikbal Arifin SH, Jumat (4/3).

Dikatakannya ini tertuang dalam  Surat Keputusan DPP PKB yang diterima oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Mandailing Natal beberpa hari yang lalu.

SK DPP PKB tersebut sesuai dengan usulan partai politik yang disampaikan oleh DPC PKB terhadap mereka. Karena posisi wakil ketua/ pimpinan dewan saat ini kosong akibat mengundurkan diri karena ikut sebagai calon wakil bupati.

“SK tersebut sudah kita sampaikan kepada pimpinan dewan, dan prosesnya baru setelah ada Banmus dan baru akan dibawa sidang paripurna dan hasilnya nanti baru akan disampaikan kepaba bupati seterusnya ke gubsu untuk penerbitan SK sekaligus pelantikan,” ujarnya.

Di DPRD Madina ada dua kursi wakil ketua, satu dipegang oleh Partai Demokrat, satu lagi dipegang oleh PKB. Sedangkan kursi ketua dipegang oleh Partai Hanura.

PKB dan Demokrat masing-masing memiliki sebanyak 5 kursi di DPRD Madina sehingga berhak menduduki kursi wakil ketua. Sedangkan Hanura memiliki 7 kursi sehingga berhak menduduku kursi ketua.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar