Home / Berita Nasional / Airin-Benyamin Menangkan Pilkada Tangsel

Airin-Benyamin Menangkan Pilkada Tangsel


TANGERANG :
Hasil perhitungan cepat terhadap pemilu kepala daerah di Tangerang Selatan yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia Konsultan Citra Indonesia (LSI KCI) menyimpulkan bahwa pasangan Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie menang.

“Pasangan Airin – Benyamin berhasil memperoleh suara 54,34 persen,” kata M Barkah Pattimahu, Ketua LSI KCI, pada konferensi pers yang digelar di Hotel Santika BSD, Serpong, Minggu 27 Februari 2011.

Pasangan M Arsyid – Andre Taulany berada di posisi kedua dengan perolehan suara sebesar 43,20 persen. Di tempat ketiga pasangan Yayat Sudrajat – Muhammad Norodom Soekarno memperoleh 1,24 persen suara menyusul di bawahnya, pasangan Rhodiah Najiba – Sulaeman Yassin dengan 1,22 persen suara.

Menurut Barkah, penghitungan cepat yang menggunakan teknik multistage random sampling ini mengambil sampel 281 tempat pemungutan suara (TPS) dari 1.890 TPS yang ada. Penghitungan cepat ini memiliki tingkat sampling error sekitar 1.

Barkah menambahkan bahwa pada pemilihan kali ini, tingkat partisipasi pemilih meningkat dibandingkan pemilihan kemarin. “Mungkin karena selama ini sudah ada sosialisai dari KPUD setempat,” kata dia.

Selain itu, pemilu kali ini juga banyak dimonitor oleh satgas dan saksi-saksi yang membantu poroses pemilih untuk menghindari kecurangan. Alhasil, tingkat partisipasi pemilih, kata Barkah, meningkat menjadi 61 persen.

Dari data yang dihimpun daru KPUD Tangerang Selatan, 738.181 warga Tangerang Selatan menunaikan hak pilihnya pada hari ini. Pemungutan suara ulang ini dilaksanakan di tujuh kecamatan Kota Tangerang Selatan, yaitu Kecamatan Serpong, Serpong Utara, Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Setu, dan Pondok Aren.(vn)
Sumber : Eksposnews

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: