Home / Seputar Madina / Akhirnya Guru di Madina Terima Dana Sertifikasi

Akhirnya Guru di Madina Terima Dana Sertifikasi


Panyabungan. Guru di Mandailing Nata (Madina) sedikit bernafas lega. Akhirnya, mereka menerima dana tunjangan sertifikasi sejak Senin (1/11). Namun, Dinas Pendidikan (Disdik) baru mencairkan dana itu untuk 6 bulan, sedangkan 6 bulan lagi dijanjikan segera dibayarkan.
“Sesuai petunjuk dan dana yang kita terima baru mencukupi untuk pembayaran 6 bulan. Sisanya akan segera dibayarkan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Syahnan Nasution kepada MedanBisnis, di ruang kerjanya, Kota Penyabungan, Jumat (5/11).

Menurut Syahnan, ada 700 lebih guru yang menerima tunjangan sertifikasi. Dalam pencairan ini, Kadis Pendidikan Drs Musaddad Daulay telah menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh kepala sekolah dan UPT Dinas Pendidikan yang menginstruksikan tidak ada pemotongan dengan bentuk dan alasan apa pun.

“Bila masih terjadi pemotongan, maka pihak yang memberi dan menerima harus bertanggung jawab dan akan kita tindak tegas,” kata Syahnan.

Sedangkan dana untuk guru nonsertifikasi, terang Syahnan, juga akan segera dicairkan Dinas Pendidikan dan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan guru – guru PNS dan CPNS yang ada.

“Dana nonsertifikasi sebesar Rp 250.000/bulan. Dalam waktu dekat juga akan kita cairkan. Dana ini akan diterima oleh seluruh guru PNS dan CPNS yang belum disertifikasi,” kata Syahnan.
(zamharir rangkuti)
Sumber : Medan Bisnis

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: