Home / Seputar Madina / Atika: Renja Pemkab Diadopsi dari Kebutuhan Rakyat

Atika: Renja Pemkab Diadopsi dari Kebutuhan Rakyat

Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin, M.Fin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Madina Kamis (12/8/2021) tentang LPP APBD Madina 2020.

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pemerintahan Sukhairi-Atika saat ini tengah menyusun rancangan kerja (renja) pemerintah daerah.

Renja itu berpijak pada partisipasi dan adaptasi terhadap aspirasi dan kebutuhan rakyat Mandailing Natal (Madina).

Itu diungkap Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution dalam pidatonya di Rapat Paripurna DPRD Madina, Kamis (12/8/2021) tentang penetapan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD tahun 2020.

“Penyiapan rencana kerja pemerintah daerah yang semakin parsipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat mutlak dilakukan,” katanya.

Selain itu, pemerintahan Sukhairi-Atika saat ini tengah fokus memperbaiki pengelolaan anggaran pemerintah daerah dalam upaya memaksimalkan sinergitas di segala sektor.

Perbaikan terutama peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pengelolaan anggaran daerah harus diperbaiki. Terutama peningkatan PAD untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Terkait dengan itu, Atika mengharapkan bahwa semua pihak punya peran. Program pemerintah akan berjalan dengan baik jika masyarakat ambil bagian.

“Perlu saya sampaikan, Pemkab Madina sadar masih banyak kekurangan dan ketidakpuasan masyarakat dalam pembangunan. Ke depan, Pemkab telah berkomitmen pembangunan harus diperkuat dalam pelaksanaan rancangan kerja pemerintah daerah tahun 2022,” imbuhnya.

LPP APBD tahun 2020 itu memperoleh persetujuan legislatif.

Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: