Home / Seputar Madina / Atika: Sertifikat Tanah Harus Mensejahterakan dari Sisi Ekonomi

Atika: Sertifikat Tanah Harus Mensejahterakan dari Sisi Ekonomi

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution menyatakan sertifikat tanah yang diterima seribuan masyarakat memiliki sisi peluang positif.

Salah satu peluang itu adalah mendorong penguatan ekonomi warga.

“Sertifikat tanah ini juga bernilai guna sebagai modal untuk membuka usaha guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Atika pada pidato penyerahan 1.000 sertifikat tanah untuk sejumlah desa di Madina, hari ini.

“Saya berpesan pada masyarakat khususnya penerima sertifikat tanah ini agar mempergunakannya ke hal-hal yang mensejahterakan, memberikan kebaikan pada keluarga, dan berharap sertifikat ini membawa kebaikan bagi kita,” ujarnya.

Sebanyak 1.000 lembar sertifikat tanah diterbitkan untuk masyarakat di sejumlah desa di Mandailing Natal (Madina).

Penyerahan secara simbolik dilakukan Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution gedung Serba Guna, Panyabungan, Rabu (22/9/2021).

Kepala BPN Madina, Anita Noveria didampingi perwakilan BPN Sumut, Sintia Siahaan menyatakan bahwa ini merupakan program nasional  Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reporma Agraria Tahun 2021.

Penyerahan ini merupakan bagian penyerahan 124.120 sertifikat untuk 26 provinsi dengan rincian 127 kabupaten/kota serentak se-Indonesia secara live streaming dipimpin Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: