Home / Seputar Madina / Bupati: HMI Madina Harus Sumbang Pemikiran Untuk Kemajuan Daerah

Bupati: HMI Madina Harus Sumbang Pemikiran Untuk Kemajuan Daerah

Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution saat menerima audiensi Himpuman Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Madina di ruang kerjanya, Kamis (12/8/2021).

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution berharap HMI Madina ikut berkontribusi pemikiran bagi pembangunan daerah.

Itu dinyatakan bupati saat menerima audiensi Himpuman Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandailing Natal (Madina) di ruang kerjanya, Kamis (12/8/2021).

“Saya salut dan bangga pada adik-adik HMI Madina. Karena mereka adalah sosial control, saya harapkan HMI Cabang Madina selalu bekerja dan memberkan kontribusi-kontribusi pemikiran untuk kemajuan Mandailing Natal,” katanya kepada wartawan usai menerima rombongan HMI.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Madina, Syukri A. Harahap menyatakan pihaknya akan turut menyumbangkan pemikiran bagi pemerintahan Sukhairi-Atika untuk kemajuan daerah.

“Dalam audiensi ini kita menyampaikan pandangan-pandangan serta harapan kepada bupati, termasuk agar tercapainya visi misi bupati,” ungkapnya.

Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution (kiri) dan Ketua Umum HMI Cabang Madina, Syukri A. Harahap (kanan) usai audiensi.

“Kita (HMI) pada Pasal 7 Anggaran Dasar HMI bahwa HMI adalah bersifat independen, dan Pasal 9-nya bahwa HMI berperan sebagai organisasi perjuangan. Kita adalah social kontrol dan mitra kritis dalam pemerintahan, kita juga menyampaikan agar pemerataan dan perbaikan infrastruktur dapat tertingkatkan. Dalam pemerataan yang dimaksud bahwa pemerintah kabupaten dapat membangun jalan setiap desa dan wilayah karena mengingat sebagaian desa dan wilayah belum mendapatkan jalan aspal atau minimalnya rabat beton. Dan maksud perbaikannya adalah agar jalan yang sudah dibangun namun sudah rusak agar dapat terperbaiki. Hal-hal tersebut haruslah diprioritaskan, karena infrastuktur ini sangat penting agar termudahkannya aktivitas dan roda ekonomi masyarakat,” beber Syukri.

“Kita juga menyampaikan penguatan ekonomi dengan mengoptimalisasikan sumber daya yang ada di Madina, salah satunya adalah laut kita yang luas,” imbuhnya.

Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: