Home / Berita Nasional / Bupati Ir. HM Mawardi MM, Lantik 209 Pejabat

Bupati Ir. HM Mawardi MM, Lantik 209 Pejabat

Kuala Kapuas – (MO), Pada Selasa 17/7 yang lalu sebanya 209 pejabat eselon IV, III, dan II di lantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kapuas Ir. HM Mawardi MM bertempat di aula kantor Bupati Kapuas dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung serta unsure Forkomimda.

Dalam sambutannya Mawardi mengatakan,” Pelantikan ini merupakan bentuk regenerasi yakni promosi yang merupakan kepercayaan mengemban tanggung jawab untuk menggantikan pejabat sebelumnya yang memasuki purna tugas, sedangkan sebagian lainnya merupakan pergeseran atau rotasi”

Langkah ini di ambil sebagai proses kaderisasi serta sarana pembelajaran demi terbentukknya PNS yang lebih memiliki kesiapan serta tingkat kompetensi yang mempuni dalam menunjang kinerja agar lebih bersinergi pada setiap jabatan.
Oleh karena itu, Promosi, mutasi dan rotasi ini hendaknya dilihat serta ditanggapi secara wajar dan lebih kepada hal yang biasa, bahkan menjadi bagian rutin dalam rangka meningkatkan kkinerja organisasi Pemerintah Daerah Kab. Kapuas. “ Demikian himbau Mawardi.

Di kesempatan tersebut Bupati HM Mawardi MM juga mengingatkan agar serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru agar dilaksanakan se segera mungkin agar pelayanan, pengadministrasian serta urusan keuangan tidak mengalami hambatan.

Sementara itu, Sekda Kapuas H. Nurul Edy dalam laporannya menjelaskan peserta pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Kapuas sebanyak 209 orang dengan rincian : Promosi 116 orang, Rotasi dan Mutasi 93 orang yang meliputi 10 orang eselon IIb, 3 orang Camat, eselon IIIa 17 orang, eselon IIIb 36 orang, eelon Iva 124 orang serta eselon IV b sebanyak 19 orang.(MO/ Lautan Edward Nasution)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: