Home / Seputar Madina / Bupati Madina Apresiasi Siswa MTsN Aktif Salat Berjemaah

Bupati Madina Apresiasi Siswa MTsN Aktif Salat Berjemaah

PANYABUNGAN (Mandaling Online) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution mengapresiasi pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Aliah Negeri (MAN) Panyabungan telah menjalankan program berjemaah. Sukhairi terharu melihat pelajar MTsN dan MAN melakukan salat Zuhur berjemaah. Menurut Sukhairi, anak-anak ini akan membawa perubahan untuk Kabupaten Madina.
“Anak-anak ini akan menjadi agen perubahan dan negeri ini akan diwariskan ke generasi muda,” kata Sukhairi usai salat Zuhur berjemaah di Masjid Agung Nur Ala Nur, Senin (12/9).
Sukhairi bersyukur di Madina MAN dan MTsN dapat menjadi contoh. Dia berharap tradisi ini salat berjemaah dapat diikuti sekolah lain. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik MTsN dan MAN Panyabungan telah mendidik murid dengan baik.
“Saya bangga, saya terharu melihat semangat anak-anak mengikuti salat berjemaah. Kepada seluruh tenaga pendidik, kalian sangat luar biasa. Tetaplah lakukan hal yang terbaik untuk Kabupaten Madina utamanya memikirkan nasib para siswa agar semakin maju dan berkembang termasuk mencetak pribadi yang beretika,” katanya.
Sukhairi juga mendoakan seluruh siswa yang mengikuti salat tersebut berguna bagi Nusa dan Bangsa dan menjadi kebanggaan kedua orangtua. “Kalian semua  adalah calon orang orang sukses yang akan membawa perubahan bagi Kabupaten Madina. Terus bangkit untuk bisa menjadi baik yang dimulai dari tekun melaksanakan salat berjemaah. Ini adalah kewajiban kita kepada Allah SWT sebagai umat Islam,” tuturnya.
Doa dan harapan Sukairi langsung diaminkan seluruh jemaah dan diakhiri dengan salam-salaman antara Bupati dan para siswa.
Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.