Home / Seputar Madina / Calon Haji Madina Ikuti Manasik Akbar

Calon Haji Madina Ikuti Manasik Akbar

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar manasik akbar di Masjid Agung Nur Alan Nur Panyabungan dan Kantor Bupati Lama, Rabu (25/5).

Manasik akbar ini diselenggarakan setelah Kemenag mendapat konfirmasi jumlah pasti calon haji yang akan berangkat ke tanah suci tahun ini.

Dar data yang diperoleh, Madina akan memberangkatkan 263 calon jemaah haji. Para calon jemaah haji tersebut sudah menyelesaikan semua syarat yang dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah haji.

“Setelah kita verifikasi dan jemaah sudah melakukan konfirmasi pelunasan setoran haji, sebanyak 263 orang calon jemaah Haji dari Madina siap terbang ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini,” kata Kasi Haji Madina Irfansyah.

Irfan menjelaskan, semua persyaratan pelaksanaan ibadah haji telah rampung, mulai dari pelunasan biaya haji, vaksin Covid-19 dan vaksin menginitis.

“Insyaallah persyaratan sudah lengkap, pasport, vaksin lengkap Covid-19, vaksin meningitis dan tinggal satu lagi, VCR nanti tiga hari sebelum berangkat,” jelas Irfansyah.

Irfan mengungkapkan, ada 14 calon jemaah haji yang menunda keberangkatan tahun ini karena kendala pasangan yang sudah berusia 65 tahun lebih.

“Mereka enggan berangkat karena pasangannya terkendala aturan pembatasan usia,” kata Irfan.

Untuk mematangkan persiapan para calon jemaah haji, direncanakan akan dilakukan manasik haji tingkat kecamatan sebanyak enam kali dan dua kali untuk Manasik Haji Akbar atau tingkat kabupaten.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: