Home / Berita Nasional / Cegah Pemadaman, PLN Tambah 200 Megawatt di Sumatera

Cegah Pemadaman, PLN Tambah 200 Megawatt di Sumatera

JAKARTA (Mandailing Online)- PT PLN (Persero) berencana menambah pasokan listrik sebesar 200 megawatt untuk Pulau Sumatera. Hal itu untuk mencegah terjadinya pemadaman listrik di beberapa di pulau tersebut.

“PLN akan membangun pembangkit kapasitas 200 megawatt untuk menutupi kekurangan listrik di Sumatera,” ujar Nur Pamudji, Direktur Utama PLN, Senin (28/10/2013).

Nur menegaskan, pada November listrik di Sumatera diprediksi sudah normal kembali. Hal ini karena tambahan pasokan listrik ditambah pembangkit listrik tenaga air di Sumatera bisa beroperasi, mengingat musim hujan kembali turun.

“Pemadaman bergilir ada di Sumatera dan riau, tapi secara bertahap diselesaikan, pertengahan November ini akan selesai,” tegas Nur.

Nur menambahkan, infrastruktur yang kurang menjadi penyebab terjadinya pemadaman listrik di Sumatera. PLN pun selama beberapa bulan yang lalu sudah mengimpor genset untuk membantu pasokan listrik terutama di kawasan industri Sumatera yang membutuhkan listrik besar.

“Ini terkait kurangnya infrastruktur terutama pembangkit. Untuk mengatasi daerah krisis listrik, PLN menyewa genset dari luar negeri,” papar Nur.

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: