Home / Berita Nasional / Dahlan Iskan Ingin Direksi PLN Rasakan Derita Warga Sumut

Dahlan Iskan Ingin Direksi PLN Rasakan Derita Warga Sumut

TANGERANG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan punya trik tersendiri agar direksi PLN di Jakarta mau menetap di Medan, Sumatera Utara. Mantan bos PLN ini mengaku sempat mengancam para direksi.

“Kalau direksi enggak ada yang mau tinggal di Medan. Saya yang akan tinggal di Medan,” kisah Dahlan usai mengelar Rapim BUMN di Kantor AP II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (6/3).

Ancaman itu, kata Dahlan, agar para direksi di Jakarta juga ikut bertanggungjawab mengatasi krisis listrik di Medan dan sekitarnya. Pria asal Magetan ini ingin direksi PLN merasakan derita masyarakat di Sumut yang berhari-hari hidup tanpa listrik.

“Nanti kalau ada orang yang nanya kenapa saya tinggal di Medan, saya akan bilang kalau direksi PLN enggak mau tinggal di Medan untuk mengatasi krisis. Saya akan bilang gitu pada mereka,” papar pria asal Magetan ini.

Ancaman itu berhasil, saat ini PLN telah mengutus Direktur Operasional Jawa Bali Sumatera PT PLN Ngurah Adnyana untuk mengatasi listrik di Sumatera Utara (Sumut) dan sekitarnya.

“PLN sudah utus Pak Adnyana untuk tinggal di Sumut sementara waktu, karena di Sumut memang paling sering terkena pemadaman listrik,” ujar Sekretaris Perusahaan PLN Adi Supriono dalam acara gathering PLN di Puteri Gunung Hotel, Lembang, Bandung, Sabtu (1/3). (jpnn)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: