Home / Berita Nasional / Dari Mana Asal Kerudung Michelle Obama?

Dari Mana Asal Kerudung Michelle Obama?


JAKARTA, — Tak hanya Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama yang mampu menyedot perhatian publik dalam kunjungan singkatnya di Indonesia. Istrinya, Michelle Obama, pun dengan cerdas melalui penampilannya berhasil mencuri perhatian besar warga Indonesia.

Michelle yang saat tiba di Indonesia mengenakan long dress warna coklat tua pada kunjungan ke Masjid Istiqlal membuat kejutan. Penampilannya dengan blazer dipadu celana panjang warna hijau sebenarnya penampilan biasa bagi ibu negara. Namun yang mengejutkan, Michelle ternyata menambahkan kerudung motif hitam-putih untuk menutupi rambutnya selama berkunjung ke Masjid Istiqlal mendampingi suaminya.

Kerudung Michelle pun langsung menjadi perbincangan hangat di situs mikrobloging, Twitter. Tweeps atau pengguna Twitter ada yang menyebut, Michele diberi kerudung saat masuk ke Istiqlal.

Ternyata dugaan itu meleset. Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub yang mendampingi Obama-Michelle berkunjung ke Istiqlal mengatakan bahwa, begitu turun dari mobil, Michelle sudah memakai kerudung. Artinya, kerudung tersebut mungkin sudah dipersiapkan Michelle sebelum rombongannya masuk ke Istiqlal.

“Sejak di mobil, (Michelle) sudah berpakaian seperti itu (berkerudung),” ujar Ali Mustafa saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/11/2010), seusai menerima kunjungan tersebut. Menurut Ali, ia juga menduga bahwa first lady Amerika Serikat tersebut sudah menutup auratnya dengan kerudung sejak meninggalkan Hotel Shangri-La, tempat ia menginap.

Dalam kunjungan selama 15 menit tersebut, Obama dan Michelle melihat-lihat masjid terbesar di Asia Tenggara itu, berikut beduk besar yang dimiliki Istiqlal. Seusai berkunjung ke Istiqlal, Michelle langsung menuju Bandara Halim Perdana Kusuma dan terbang ke Washington. Adapun Obama memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia
Sumber : Kompas com

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: