Home / Seputar Madina / Derliana Siregar Kunjungi Wisata Viral di Panyabungan

Derliana Siregar Kunjungi Wisata Viral di Panyabungan

KOTASIANTAR (Mandailing Online) – Wisata tiga dimensi Silangit Koi Hutasiantar yang sedang viral di kalangan masyarakat Mandailing Natal menarik perhatian Ketua TP PKK Pemkot Padang Sidempuan Derliana Siregar.

Perempuan yang juga anggota DPRD Tapsel ini mengunjungi Silangit Koi Hutasiantar di Kotasiantar, Panyabungan pada Selasa (21/9/21). Ia mengaku tertarik mengunjungi tempat wisata yang menyuguhkan makanan khas Mandailing ini setelah viral di media sosial.

“Viralnya Silangit Koi Hutasiantar di Facebook menarik perhatian saya. Itu makanya hari ini saya berkunjung secara langsung,” katanya.

Derliana mengatakan konsep wisata yang digagas Sobir Lubis ini merupakan satu inovasi luar biasa. Terlebih adanya pendekatan kultural atau budaya.

“Konsep wisata dengan memadukan sawah, budidaya ikan, makanan khas Mandailing dan tempat yang asri merupakan satu inovasi luar biasa,” katanya.

Anggota DPRD Tapsel dari Fraksi Partai Golkar ini berujar konsep yang ditawarkan Silangit Koi ini sangat cocok diterapkan di tempat lain. Selain sebagai tempat wisata juga untuk mendukung perekonomian, UMKM dan hadirnya lapangan kerja.

Sobir Lubis mengaku terkejut ketika tiba-tiba Derliana Siregar berkunjung ke Silangit Koi.

“Jujur saya tidak menyangka Kak Derliana berkunjung ke sini secara tiba-tiba. Biasanya beliau selalu berkabar terlebih dahulu,” ucapnya.

Wisata Silangit Koi Hutasiantar begitu viral di kalangan masyarakat Mandailing Natal dan sekitarnya. Konsep wisata edukasi dengan sajian menu khas Mandailing ini mampu menarik animo pengunjung.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: