Home / Seputar Madina / Desa Huta Baringin TB Salurkan BLT Tahap I 2021

Desa Huta Baringin TB Salurkan BLT Tahap I 2021

 

Kepala Desa Huta Baringin TB, Kecamatan Kotanopan, Rahmat Syah Lubis didampingi Asnan Syah Lubis mewakili camat Kotanopan menyerahkan bantuan BLT-DD tahap I tahun 2021 kepada warga, Jum’at (23/4). Foto: Oji Nasution

KOTANOPAN (Mandaiiling Online) – Desa Huta Baringin TB, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandaiiling Natal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2021.

Pantauan di lapangan, penyaluran BLT di aula gedung serbaguna Desa Huta Baringin TB, Jum’at (23/4/2021) dengan mematuhi protokol kesehatan Covid19.

Kepala Desa Huta Baringin TB, Rahmad Syah Lubis di sela-sela penyaluran mengatakan kegiatan yang berlangsung adalah penyaluran BLT DD Tahun 2021 Tahap I, dengan jumlah penerim 58  KK penerima manfaat. Masing-masing memperoleh Rp.300.000 tunai.

Dalam kesempatan itu Rahmat Syah menyampaikan, bagi penerima BLT-DD Tahap I Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik.

Ia berharap bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Ia juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Huta Baringin TB untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap I ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Selain Kepala Desa juga Hadir perwakilan Camat Kotanopan Asnan Syah yang merupakan Kasubbag Keuangan dan Program pada kantor Camat Kotanopan; juga terlihat hadir pendamping Lokal Desa, Sultan Lubis dan para BPD serta perangkat desa setempat.

Terlihat senyum sumringah diwajah warga yang menerima bantuan.

Seorang warga, Ahmad Mayasin mengucapkan terimakasih atas pencairan BLT Dana d

Desa tahap satu.

“Kami sangat berharap agar tahap dua dan tiga segera menyusul mengingat kebutuhan di bulan Ramadhan,” sebutnya.

Peliput: Oji Nasution

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: