Home / Seputar Madina / Dukung Program KT Panyabungan Barat, Tokoh Al Washliyah Donasi Quran

Dukung Program KT Panyabungan Barat, Tokoh Al Washliyah Donasi Quran

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sebagai bentuk dukungan program Karang Taruna (KT) Panyabungan Barat, Tokoh Al Washliyah Mukhtar Nasution donasikan Al Quran pada Rabu (24/11).

Nasution yang dijumpai di kediamannya, Jl. Bermula Panyabungan, menyampaikan, di tengah merosotnya moral dan akhlak, program Tabur 100 Quran yang digagas KT Panyabungan Barat sangat positif.

“Kegiatan yang dipelopori Karang Taruna Kecamatan Panyabungan Barat ini merupakan angin segar yang diharapkan mampu  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat pada umumnya dan generasi muda secara khusus,” katanya.

Nasution menilai program ini akan memberikan dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat.

Ia pun berpesan agar program Tabur Quran ini berkesinambungan sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

“Karang Taruna harus menjalin kemitraan secara strategis dengan semua masjid dan musala dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat,” harapnya.

Nasution menerangkan degradasi moral terjadi karena penyalahgunaan Napza, pergaulan bebas, dan miras akibat dari keringnya nilai spiritual.

“Dengan program ini mudah mudahan ruang kosong (spritual) itu terisi kembali dengan pendekatan agama,” papar pria yang pernah menjadi dosen ini.

Karang Taruna, sebut Nasution, harus bisa menjadi tempat menghimpun, menggerakkan dan menyalurkan peran serta generasi muda dalam pembangunan.

Sementara itu, Sekretaris KT Panyabungan Barat Muhammad Ridwan Nasution mengucapkan terima kasih atas donasi Quran tersebut.

“Hanya Allah SWT yang dapat membalas ini. Mudah-mudahan membawa keberkahan untuk kita semua,”tutupnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: