Home / Berita Nasional / Empat Puluh Hari Lagi untuk Jero Wacik Tinggal di Balik Jeruji Besi

Empat Puluh Hari Lagi untuk Jero Wacik Tinggal di Balik Jeruji Besi

KPK Perpanjang Masa Penahanan

 

JAKARTA – Mantan Menteri ESDM Jero Wacik harus mendekam lebih lama lagi di balik jeruji besi Rutan Cipinang, Jakarta. Hari ini (21/5), KPK resmi memperpanjang masa penahanan Jero untuk 40 hari ke depan.

Perpanjangan masa penahanan itu telah disetujui oleh Jero sendiri. Dia terlihat meninggalkan gedung KPK sekitar pukul 11.00 WIB tadi usai menandatangani surat perpanjangan. "Tidak diperiksa hanya penandatanganan perpanjangan masa tahanan," kata pengacara Jero, Sugiyono di KPK.

Sedangkan Jero memilih tutup mulut saat dimintai komentar oleh awak media. Berkemeja lengan pendek berwarna biru dan rompi tahanan KPK, politikus Partai Demokrat itu terus melangkah masuk mobil tahanan.

Jero ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan dalam sejumlah kegiatan di Kementerian ESDM. Ia diduga memeras untuk memperbesar dana operasional menteri.

KPK pun menjerat pria asal Bali itu dengan pasal 12 huruf e atau pasal 23 Undang-undang No 31 tahun 1999 jo UU No 20 tahun 2001 jo pasal 421 KUHP. Ancaman pidana maksimalnya adalah 20 tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar.

Sumber : Jpnn

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: