Home / Seputar Madina / Fraksi Golkar Cetuskan Orangtua Asuh Bagi Mahasiswa Berprestasi

Fraksi Golkar Cetuskan Orangtua Asuh Bagi Mahasiswa Berprestasi

Rapat Fraksi Partai Golkar DPRD Madina, Selasa (29/10/2010) di ruang Fraksi Golkar

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Fraksi Partai Golkar DPRD Madina sangat menaruh perhatian terhadap kehadiran program beasiswa untuk meringankan beban mahasiswa berprestasi yang tak mampu secara ekonomi.

Dan kehadiran beasiswa itu merupakan hal yang uregen. Namun, ditengah ketersediaan anggaran yang terbatas dari sisi fiskal Pemerintah Daerah, maka Fraksi Partai Golkar DPRD Madina meletakkan program kebutuhan pendidikan sebagai tanggung jawab semua pihak.

“Berdasar itu, Fraksi Partai Golkar akan menginisiasi Program Orangtua Asuh bagi mahasiswa dari Mandailing Natal yang kurang mampu namun berprestasi,” ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Madina, Arsidin Batubara kepada Mandailing Online usai rapat internal Fraksi Golkar di gedung dewan, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya, program orangtua asuh ini akan dikomunikasikan dan disosialisasikan oleh Fraksi Partai Golkar kepada semua pihak, termasuk dunia usaha dan dunia industri yang ada khususnya di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk secara bersama menggambil peran dalam memenuhi kebutuhan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi.

Program Orangtua Asuh ini juga marupakan implementasi dari “Gerakan Mangalap Holong” yang sebelumnya telah dicanangkan oleh Fraksi Partai Golkar pasca pelantikan anggota DPRD Madina 2019-2024 beberapa waktu yang lalu.

Program Orangtua Asuh ini juga diharapkan akan lebih meluaskan kesempatan di kalangan mahasiswa berprestasi memperoleh beasiswa. Sebab, program Mahasiswa Miskin Berprestasi yang pernah diprogramkan Pemkab Madina beberapa tahun lalu itu hanya diperuntukkan bagi mahasiswa di perguruan tinggi negeri saja.

Dengan Program Orangtua Asuh ini diharapkan mahasiswa yang di perguruan tinggi swasta juga akan memperoleh kesempatan.

Rapat itu dipimpin Ketua Fraksi Golkar, Arsidin Batubara serta dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Madina, H. Aswin Parinduri.

Seluruh anggota Fraksi Golkar hadir,  meliputi Sobir Lubis, Sariful Syarling Lubis, Erwin Efendi Nasution, Zubaidah Nasution.

Hadir juga fungsionaris DPD Partai Golkar Madina antara lain, Anas Suheri Lubis, Khoiril Anwar Siregar, Masriana, Palit Hanafi Lubis, Gendut Saputra Wijaya, Khoiruddin Hasibuan dan Roni.

 

Peliput : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: