Home / Berita Nasional / Golkar Tak Masalah Ical Dicopot dari Ketua Harian Setgab Koalisi

Golkar Tak Masalah Ical Dicopot dari Ketua Harian Setgab Koalisi


JAKARTA –
Partai Golkar membenarkan Ketua Umumnya, Aburizal Bakrie saat ini tidak menjabat lagi sebagai Ketua Harian Setgab Koalisi.

“Memang benar Pak Ical menjadi Wakil Ketua Setgab,” ujar Ketua DPP Golkar, Priyo Budi Santoso saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Senin(11/4/2011).

Menurut Priyo, pihaknya mengaku tak bermasalah Ical dicopot dari Ketua Harian Setgab Koalisi. Mereka justru bahagia, konflik di internal koalisi berakhir.

“Golkar tidak mempermasalahkan lagi karena sudah diberitahu bahwa ada perkembangan yang saling menghormati. Yang ada pimpinan rapat bergilir. Tidak masalah lagi karena ketua umum sudah tidak masalah,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah mengatakan bahwa Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie sudah tidak menjabat lagi sebagai ketua harian Setgab Koalisi. Ical saat ini menduduki posisi Wakil Ketua.

“Jadinya pimpinan koalisi dipimpin Ketua Umum dari partai koalisi. Jadi Presiden SBY sebagai ketua koalisi, Pak Ical menjadi Wakil Ketua/ketua harian,” ujar Jafar saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4/2011).

Menurut Jafar, hal itu diajukan karena di Setgab Koalisi itu bergilir pimpinannya.

“Jadi bergilir dalam pemahaman bahwa dari semua anggota koalisi pimpinannya itu secara bergilir. Sebenarnya karena koalisi melekat pada Presiden nanti akan dijelaskan oleh Bapak Presiden Itu koalisinya di pemerintahan juga di parlemen,” urainya.

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: