Home / Pendidikan / Ikatan Mahasiswa Batang Natal Buka Bersama di Kota Lhokseumawe

Ikatan Mahasiswa Batang Natal Buka Bersama di Kota Lhokseumawe

 

LHOKSEUMAWE (Mandailing Online) – Ikatan Mahasiswa Batang Natal-Aceh (IMBANA-Aceh) melaksanakan buka puasa bersama di kota Lhokseumawe, Senin (11/4/2022).

Lokasi berbuka berada di daerah Krukuh. Dalam momen ini para anggota IMBANA-Aceh menjalin silahturahmi, bercengkrama dan saling bercerita.

Saat ini mahasiswa yang berasal dari Pantai Barat Mandailing Natal cukup banyak berkuliah di Aceh.

Mereka membentuk suatu ikatan agar tetap terjalin silaturahmi, senasib sepenanggungan sebagai sesama perantau di negeri Serambi Mekkah, yang pastinya kultur budaya dan ekonomi yang berbeda dengan daerah Mandailing Natal.

Dalam pelaksanaan buka bersama itu, para mahasiswa tidak melaksanakan buka bersama saja, tetapi juga merencanakan program kegiatan selama bulan suci Ramadan khususnya di daerah Aceh sebelum pulang kampung ke Mandailing Natal, dengan tujuan bahwasanya kegiatan yang nantinya dilaksanakan bisa menjadi dasar pemahaman atas kerja sama tim (tim work) selama di Aceh yang kelak bisa berguna untuk masyarakat, khususnya masyarakat di daerah Mandailing Natal.

Selain itu, setiap kegiatan yang dilakukan oleh IMABANA-Aceh adalah bentuk pengabdian sebagai para pendatang yang sudah semestinya sekaligus memperkenalkan budaya daerah Mandailing Natal.

Anggota IMABANA-Aceh menerapkan sistem kekeluargaan dan gotong royong dalam menjalin silahturahmi sesama anggota. Diharapkan pola inilah ke depannya yang menjadi skema agar lebih banyak lagi para calon mahasiswa yang mulai berani berkuliah di Aceh. Sehingga kelak tidak ada alasan lagi ingin berkuliah tidak ada teman, tidak ada keluarga.

Berdasar itu, IMABANA-Aceh siap membuka pintu kekeluargaan bagi para calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Aceh.

Peliput: Halvionata Auzora Siregar (anggota IMABANA-Aceh)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: