Home / Seputar Madina / IPPNU Desak Pemkab Madina Aktifkan Kembali Beasiswa

IPPNU Desak Pemkab Madina Aktifkan Kembali Beasiswa

Pengurus IPPNU Madina. Hapsoh Nasution (tiga dari kiri)

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Madina mendesak Pemkab Madina mengaktifkan kembali Beasiswa Miskin Berprestasi yang sempat mati beberapa tahun terakhir.

Desakan itu disampaikan Ketua IPPNU Madina, Hapsoh Nasution didampingi pegurus IPPNU Madina lainnya kepada Mandailing Online, Jum’at (13/9/2019) di Panyabungan.

Aktivis mahasiswi yang masih duduk di semester 7 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Madina (STAIN) Madina ini juga mendesak DPRD Madina untuk memperjuangkan beasiswa itu.

Dia menyatakan, banyak mahasiswa yang memiliki kecerdasan namun terancam gagal kuliah akibat terbentur kondisi keuangan orang tua.

Dikatakannya, Madina membutuhkan generasi yang ber-SDM tinggi di masa mendatang. Bahkan,Madina akan tetinggal jika tak mempersiapkan genarai yang cerdas.

Sebelumnya, desakan menghidupkan kembali beasiswa ini juga sudah disuarakan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Madina.

Berdasar catatan Mandailing Online, beasiswa miskin berprestasi dimuai sejak tahun 2013 yang ditampung di APBD Madina. Pagunya sekitar 1,4 Milyar Rupiah kepada sekitar 280 mahasiswa yang terseleksi.

Namun, mulai sirna sejak tahun 2016 lalu. Pihak Pemkab Madina tak pernah terdengar mempublis apa penyebab penghantian program itu.

Peliput : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: