Home / Berita Nasional / Jelang 2 Tahun, SBY Minta KIB II Optimalkan Sisa Waktu

Jelang 2 Tahun, SBY Minta KIB II Optimalkan Sisa Waktu


Jakarta –
Presiden SBY meminta jajaran menterinya mengoptimalkan waktu tiga bulan ke depan untuk menuntaskan sisa pekerjaan yang masih ada. Sebab bila nanti akan ada ‘penataan lebih lanjut’, maka tidak ada pekerjaan tersisa.

Perintah itu disampaikannya presiden saat membuka rapat kabinet paripurna. Rapat digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (7/7/2011).

“Oktober nanti genap dua tahun kabinet. Manakala kala perlu ada penataan lebih lanjut, kita sudah menyelesaikan dan optimalkan bulan tersisa,” ujar SBY.

Sebelumnya dia menjelaskan, bila agenda utama sidang kabinet kali ini adalah pemaparan para Menko tentang agenda prioritas kerja. Mana saja dari program kerja yang ada dinilai perlu dikebut untuk mencapai targetnya.

Berikutnya adalah mendengarkan paparan dari Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto mengenai capaian pelaksaan intruksi Presiden SBY di masing-masing kementerian. Baik intruksi yang tertulis dan lisan.

“Saya mendapat laporan, kurang dari 50 persen yang sudah dikerjakan. Saya mau tahu mana yang tidak mengalir dan sudah ditindaklanjuti. Agar kita tahu bila ada yang mis, mengapa dan di mana. Saya khawatir di antara kita ada yang tidak ingat intruksi itu dan tidak diimplementasikan dengan baik,” ujar SBY.

(lh/mok)
Sumber : detiknews

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: