Home / Berita Nasional / Kalau Kondisi Memungkinkan, Prabowo Akan ke Palestina jika Terpilih

Kalau Kondisi Memungkinkan, Prabowo Akan ke Palestina jika Terpilih

Calon Presiden Prabowo Subianto membuka peluang mengunjungi langsung Palestina jika dirinya terpilih menjadi presiden Republik Indonesia periode 2014-2019 mendatang. Namun, dia masih mempertimbangkan kondisi yang ada di sana nantinya.

"Insya Allah, kalau memang memungkinkan keadaannya di sana, kenapa tidak?" Kata Prabowo seusai menghadiri aksi damai untuk Palestina di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (11/7/2014) sore.

Prabowo menyayangkan aksi-aksi kekerasan terhadap rakyat Palestina yang dilakukan oleh tentara Israel. Dia berharap kondisi yang damai bisa segera tercipta di segala tempat yang saat ini masih dilanda konflik.

"Kita bersama dengan negara lain, PBB, meminta menghentikan serangan kepada rakyat tak berdosa, di mana pun, tidak hanya Israel, seluruh tempat, apalagi ada anak kecil orangtua, perempuan, tidak boleh jadi sasaran," ujarnya.

Dalam pidatonya di Bundaran HI, Prabowo mengaku sudah melakukan aksi nyata, yakni dengan memberikan sumbangan sebesar Rp 1 miliar ke Palestina. Selain itu, dia juga mengaku akan memberikan sumbangan dalam bentuk non-materi.

"Mungkin ada sumbangan darah, kemudian mengumpulkan pakaian, obat-obatan, kalau kondisi menguntungkan, kita kirimkan relawan medis," ucap Prabowo.

Sumber : Kompas

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: