Home / Seputar Madina / Kejar Target, Madina Mainkan Jurus Vaksinasi Massal Berhadiah

Kejar Target, Madina Mainkan Jurus Vaksinasi Massal Berhadiah

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pemerintah Indonesia tidak main-main dalam menurunkan angka covid-19 agar rakyat keluar dari cengkraman pandemi.

Selain itu, pandemi yang berlarut juga telah menimbulkan kemerosotan perekonomian Indonesia yang berdampak bagi laju pembangunan nasional.

Pemerintah Indonesia juga terus menekan seluruh pemerintah daerah agar gesit menurunkan angka covid-19, salah satunya menggalakkan vaksinasi.

Pun, kontrol sangat ketat dilakukan pemerintah pusat dengan penerapan leveliasasi bagi daerah.

Madina yang telah keluar dari level 4 ke level 2, kini sudah menjurus di level 3 akibat vaksinasi masih di kisaran 30 persen. Jika vaksinasi tidak mampu menembus 50 persen maka Madina bakal menuju level 4 kembali alias zona merah.

Sejumlah upaya terus dilakukan Pemkab Mandailing Natal (Madina) untuk mencapai target vaksinasi terhadap masyarakat.

Kali ini, kegiatan gebyar vaksin massal dilakukan di lapangan simpang jalan abri Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Kamis (28/10/2021).

Gebyar vaksin berhadiah yang difasilitasi oleh Pemkab Madina ini bekerjasama dengan Bank Sumut dan Sorik Marapi Gheotermal.

Bupati Madina, Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution mengatakan gebyar vaksin di Panyabungan berlangsung selama 7 hari dengan capaian target 7.200 orang per hari.

“Pencapaian vaksin di Panyabungan masih rendah, makanya kita pusatkan di sini selama 7 hari. Mudah-mudahan masyarakat semakin antusias mengikutinya,” kata Sukhairi.

Bupati mengaku capaian vaksin Madina masih di angka 30 persen. Pemkab optomis capaian angka 50 persen dapat diperoleh dalam waktu 10 hari ke depan.

“Untuk mencapai angka tersebut kita membutuhkan kerjasama yang baik dengan semua pihak. Mudah-mudahan dengan dilakukan program ini, status level 3 menurun ke level 1,” ungkapnya.

Sementara Manager Bank Sumut Cabang Panyabungan, Gema Ceri Alhalim mengaku sebagian hadiah program gebyar vaksin itu bersumber dari Bank Sumut.

“Ini adalah upaya kita dalam membantu Pemkab Madina mencapai target vaksinasi. Beberapa hadiah kita berikan termasuk kulkas, dispenser, payung, kipas angin dan beberapa jenis hadiah lainnya. Semoga masyarakat semakin antusias mengikuti,” ucapnya.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: