Home / Seputar Madina / Kenalkan Alam pada Anak, TK Model Kunjungi Silangitkoi

Kenalkan Alam pada Anak, TK Model Kunjungi Silangitkoi

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sebagai upaya mengenalkan alam dan kehidupan binatang kepada anak, para guru TK Model Negeri Panyabungan mengunjungi tempat wisata Sawah 3 Dimensi Silangitkoi Hutasiantar, Panyabungan, pada Rabu (26/1).

Kegiatan belajar di luar lingkungan sekolah ini merupakan bagian dari materi puncak tema binatang.

Kepala TK Model Negeri Panyabungan Rabiah, S.Pd kepada Mandailing Online menyebutkan, belajar di luar lingkungan sekolah sengaja dilakukan untuk mengenalkan alam dan kehidupan binatang secara langsung kepada anak.

“Tujuan (kegiatan-red) untuk pengenalan lingkungan alam dan binatang secara langsung, baik cara hidup, makanan, dan cara berkembang biaknya,” katanya.

Lebih lanjut Rabiah berharap, pelaksanaan kegiatan belajar di luar lingkungan sekolah ini bisa menumbuhkan sikap-sikap positif pada anak, terutama rasa syukur.

“Harapan dilaksanakannya kegiatan ini yang paling utama adalah agar anak bisa lebih banyak bersyukur,” jelasnya.

Sementara itu Penggagas Silangitkoi Sobir Lubis, SH mengucapkan terima kasih kepada pihak TK Model yang telah memilih Silangitkoi sebagai tempat belajar di luar lingkungan sekolah.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, dalam hal ini TK Model Panyabungan yang mana telah memilih Silangitkoi sebagai tempat belajar di luar ruangan,” katanya.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Madina ini menambahkan, Silangitkoi bukan semata tempat wisata, tapi juga bisa jadi sarana edukasi bagi masyarakat, terutama anak sekolah.

“Kita mengembangkan Silangitkoi tidak hanya untuk wisata, tapi juga bisa menjadi edukasi bagi anak. Baik itu budidaya ikan koi, ikan jurung, mina padi, dan budaya seperti gordang sambilan dan tenun,” jelasnya.

Suasana asri dan tenang yang ditawarkan tempat wisata ini memang cocok untuk berbagai kegiatan seperti tempat arisan, pesta ulang tahun, atau rapat kantor.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: