Home / Seputar Madina / Kepengurusan Baru Didominasi Tokoh Muda, PPP Madina Siap Hadapi Pemilu 2024

Kepengurusan Baru Didominasi Tokoh Muda, PPP Madina Siap Hadapi Pemilu 2024

Penyerahan SK Kepengurusan DPC PPP Madina/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2021-2026 didominasi tokoh-tokoh muda. Dengan kepengurusan yang baru tersebut, PPP Madina pun siap menghadapi pemilu 2024.

SK Kepengurusan yang baru ini diterima oleh Ketua PPP Madina Muhammad Irwansyah Lubis, Wakil Sekretaris Ahmad Subuki, dan Bendahara Zulfahri Batubara di lantai 3 gedung DPW PPP Sumatera Utara (Utara) pada Kamis (9/12) lalu.

SK kepengurusan diserahkan secara langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPW PPP Sumut bersamaan dengan penyerahan SK Kepengurusan DPC lainnya.

Ketua PPP Irwansyah Lubis mengatakan, pengurus DPC PPP Madina yang banyak dimotori kalangan muda berkomitmen untuk bekerja keras dan bekerja cerdas dalam melakukan kerja-kerja elektoral menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Mantan anggota DPRD Madina ini menerangkan kepengurusan yang baru bukan saja diisi oleh kaum muda, tapi juga menempatkan para senior dan sesepuh partai dalam kepengurusan.

“Kita juga memasukkan para sesepuh dan senior partai di kepengurusan majelis. Ada tokoh-tokoh partai terdahulu, mantan anggota DPRD PPP Tapsel dan Madina, dan beberapa tokoh yang sempat pindah partai kita ajak bergabung untuk membesarkan PPP sesuai tagline kami “Jalan pulang Menuju Ka’bah”, ” ujarnya, Minggu (12/12) sesuai rilis yang diterima Mandailing Online.

Dengan dimotori kaum muda yang kredibel dan mumpuni, Irwansyah optimistis PPP akan lebih solid dan lebih siap bekerja keras dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Kami optimistis pengurus yang baru disahkan ini akan bekerja lebih maksimal. Kolaborasi kalangan muda dengan para senior yang kaya pengalaman dalam menyongsong pemilu 2024 membuat kami berkeyakinan target PPP di Sumut dapat tercapai: 3 DPRRI, 10 DPRD Provinsi dan 100 DPRD Kab/kota” ungkapnya.

Ketua PPP Madina Muhammad Irwansyah Lubis/Istimewa.

Sementara, Ahmad Subuki Nasution mengaku sadar persaingan meraih suara pada pemilu mendatang tidak mudah. Untuk itu, ia berharap seluruh pengurus segera melakukan konsolidasi internal dalam pematangan strategi pemenangan sesuai fakta integritas yang ditandatangani waktu penyerahan SK.

”Penyerahan SK adalah bentuk kepercayaan dan legitimasi untuk DPC agar segera bekerja. Kami menyadari bahwa kader partai menjadi ujung tombak mendulang electoral partai. Maka, kerja keras dan kerja cerdas dalam konsolidasi internal partai adalah kunci pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Berikut susunan kepengurusan sesuai SK DPP PPP nomor: 0243/SK/DPP/C/XI/2021 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa dan Sekretaris HM. Arwani Thomafi: Ketua Muhammad Irwansyah Lubis, Sekretaris Mhd. Yasir Nasution (anggota DPRD aktif), Bendahara H. Zulfahri Batubara, SE (Anggota DPRD), Wakil Sekretaris Ahmad Subuki, S.HI dan Fahrurrozi, A.Md, dan Wakil Bendahara Andi Musohur, S.Sos, dan Nurhasanah, S.PdI.

Sementara pengurus harian banyak diisi oleh tokoh-tokoh muda dan millenial. Mulai dari aktivis mahasiswa, kepemudaan dan ormas seperti NU, Muhammadiyah dan Alwasliyah.

Kepengurusan ini terdiri dari berbagai latar belakang profesi. Mulai dari anggota DPRD aktif, mantan anggota DPRD, dosen, ustaz, guru, pers, pengusaha sampai profesional muda.

Selain itu juga banyak diwarnai wajah-wajah baru seperti Ustaz Mukhlis Pasaribu (anak dari Ulama Kharismatik Almarhum KH. Mahmuddin Pasaribu), tokoh muda Alwasliyah Ustaz M. Azwar Nst, M. Rosyadi, M.Pd, H. Fitramansyah Ritonga, Harun Arrasyid, dan Julia Hutapea.

Untuk bidang fungsional diisi oleh M. Parlaungan Nst, SPi (Wakil Ketua Bidang) M. Azwar Nst, SH, M. Rizky Agustianhar, SPdI., A. Rosyadi Nst, MPd., dan Abdul Majid Nst, SH.

Sementara Bidang Isu Strategis diisi oleh A. Mukhlis Pasaribu, Nurhayati, SSos., Kholidah P, Yuliana H, dan Fadilla Hendra, SP.

Kemudian Bidang Pemenangan Dapil ditempati Abdi Paisal, SH, Nuri Ni Inanta Rkt, Harun Arrasyid, Masitoh, SH, Helty Riana, SH, Fakhrul Hidayat, H. Fitramansyah Ritonga, dan Bintang Sri Adawiyah, SH.

Irwansyah menambahkan, dalam kepengurusan ini PPP Madina mengajak kembali anak-anak dari mantan anggota DPRD yang memenangkan PPP pada tahun 1999.

“Kita juga merekrut kembali Abdul Majid dan Fakhrul Hidayat yang merupakan anak dari para mantan anggota DPRD 1999. Saat itu PPP keluar sebagai partai pemenang pemilu di Madina,” terang Irwansyah Lubis.

Formasi kepengurusan periode ini berbeda dengan sebelumnya. Kepengurusan yang baru dititikberatkan pada 3 bidang yaitu, bidang fungsional, bidang isu strategis dan bidang pemenangan dapil.

“Meski demikian, kita tetap mengikutsertakan minimal 30% perempuan,” jelas Irwansyah.

 

Sumber: Rilis DPC PPP Madina

Editor: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: