Home / Seputar Madina / Ketua DPRD Madina: Pemerintah Harus Tunaikan Janji kepada Penjaga Mess di Batahan

Ketua DPRD Madina: Pemerintah Harus Tunaikan Janji kepada Penjaga Mess di Batahan

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Keberadaan mess Pemkab Madina di Batahan, Kec. Batahan hampir terlupakan sejak berdiri sekitar 18 tahun silam.

Hal itu terungkap dalam rapat paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban pemerintah atas pandangan fraksi-fraksi di gedung DPRD Madina pada Jumat (24/9).

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis sebelum menutup sidang meminta sedikit waktu untuk menjelaskan janji pemerintah yang belum ditunaikan kepada penjaga mess di Batahan.

“Mohon izin, saya mau mengingatkan kita semua bahwa mess Batahan hampir terlupakan dalam 18 tahun ini dan penjaganya pun hanya satu orang,” katanya.

Erwin menambahkan dulu ada perjanjian dengan penjaga mess yang telah menghibahkan tanahnya untuk diangkat pemerintah daerah sebagai Aparatur Sipil Negara (AS). Namun, sampai saat ini belum terpenuhi.

Mengingat tidak adanya pengangkatan ASN, Ketua DPD Gerindra Kab. Madina ini meminta Bupati H. M. Ja’far Sukhairi untuk membuat satu kebijakan dengan mengangkat istri penjaga mess sebagai honor daerah.

“Dengan tidak adanya pengangkatan ASN, saya minta Pak Bupati membuat satu kebijaksanaan dengan mengangkat istrinya menjadi honor daerah,” sebutnya.

Erwin melanjutkan meskipun pemerintah tidak bisa memenuhi janji pada 18 tahun silam, setidaknya dengan pengangkatan istri penjaga mess jadi honor daerah bisa sedikit menjadi obat hati untuk mereka.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: