Home / Seputar Madina / Ketua DPW PKS Sumut: Ukhuwah Adalah Modal Bagi Kemajuan Indonesia

Ketua DPW PKS Sumut: Ukhuwah Adalah Modal Bagi Kemajuan Indonesia

Ketua DPW PKS Sumut, Prof. Dr. H. Usman Jafar, Lc.MA saat berpidato di pembukaan Rakerda tahun 2022 DPD PKS Mandailing Natal di aula Ladang Sari, Panyabungan, Ahad (29/5/2022). Foto: Dahlan Batubara

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ketua DPW PKS Sumatera Utara, Prof. Dr. H. Usman Jafar, Lc.MA menyatakan ukhuwah memiliki nilai yang sangat tinggi sebagai modal  besar bagi bangsa Indonesia mencapai kemajuan.

Yaitu nilai kebersamaan, baik ukhuwah Wathaniayah maupun ukhuwah Insaniyah.

Itu disampaikan Usman Jafar pada pidato pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mandailing Natal di aula Ladang Sari, Panyabungan, Ahad (29/5/2022).

Konsep ukhuwah Wathaniayah, yakni  sikap merasa saling bersaudara satu sama lain karena merupakan bagian dari bangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Ukhuwah Insaniyah, yaitu persaudaraan sesama umat manusia. Manusia mempunyai motivasi dalam menciptakan iklim persaudaraan hakiki yang dan berkembang atas dasar rasa kemanusiaan yang bersifat universal. Seluruh manusia di dunia adalah bersaudara

Oleh karenanya, berdasar konsep-konsep itu kehadiran PKS harus membawa rahmat bagi bangsa Indonesia.

Dia juga menyatakan bahwa visi PKS jangka panjang tetap pada esensi PKS adalah partai islam yang membawa rahmat bagi sekalian alam.

Usman Jafar juga menyinggung makna berkuasa. Bahwa yang diajarkan di PKS, jabatan itu bukan segalanya. Memang kekuasaan itu perlu. Tetapi ketika kekuasaan diperoleh harus memberikan kebaikan dan kemaslahatan bagi rakyat.

Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: