Home / Berita Nasional / Kinerja Polisi Sumut Memprihatinkan

Kinerja Polisi Sumut Memprihatinkan

Banyaknya kasus kekerasan dan perampokan di Sumatera Utara akhir-akhir ini, dinilai akibat kelalaian dan melemahnya kinerja Kepolisian Sumut.
Hal itu disampaikan Ketua Keluarga Besar Mahasiswa Mandailing Natal (KB Mahsiswa Madina) Musliadi Nasution SPdI melalui telepon, Ahad (26/09/2010).

Dikatakan, pihaknya sangat prihatin melihat kinerja Kepolisian Sumut karena masih banyak kasus yang belum bisa dituntaskan yang terjadi 5 tahun belakangan ini.

Seperti kasus perampokan Bank CIMB Niaga Medan yang menewaskan satu orang polisi dan melukai dua orang satpam. Sampai sekarang masih simpang siur, apakah yang ditangkap polisi adalah pelaku perampokan.

Kemudian kasus penyerangan Mapolsek Hamparan Perak yang menewaskan 3 anggota polisi, pelakunya belum bisa ditangkap oleh polisi, sehingga membuat was-was masyarakat.

Tidak hanya kasus perampokan dan penyerangan mapolsek yang belum ada kejelasan. Kasus pembunuhan yang terjadi pada Ahad, 19 September 2010 pukul 18.00 WIB di Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina yang menewaskan ibu dan anak juga belum ada kejelasan sampai sekarang.

Belum terungkapnya kasus pembunuhan itu menjadi tanda tanya besar terhadapa kinerja Kepolisian Madina yang belum bisa mengungkap kasus ini. Masyarakat Madina menjadi takut dan khawatir takut karena pembunuhnya sampai sekarang belum ditangkap.

“Kita juga mendapat informasi, bahwa Polres Madina telah melepaskan enam orang pemakai ganja yang ditangkap di Desa Pidoli beberapa waktu lalu. Info yang kami dapat, dilepasnya keenam pemakai ganja karena didalamnya ada anak pejabat Madina. Kalau itu betul, berarti kinerja kepolisian saat ini sangat buruk,” tegas Musliadi yang juga Wakil Ketua PC IPNU Medan.

Musliadi berharap, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Oegroseno supaya bisa menuntaskan semua kasus yang terjadi di Sumut akhir-akhir ini. Jangan biarkan masyarakat jadi was-was. Kalau tidak bisa menuntaskanya, mundur saja jadi Kapolda Sumut, karena 5 tahun belakangan ini keamanan di Sumut adalah yang terburuk. (BS-026)
sumber:(beritasumut.com)

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: