Home / Berita Nasional / Lempar Batu dan Telur Busuk Kemendagri Laporkan FPI ke Polda Metro Jaya

Lempar Batu dan Telur Busuk Kemendagri Laporkan FPI ke Polda Metro Jaya

Jakarta, . Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melaporkan Front Pembela Islam (FPI) ke Polda Metro Jaya atas insiden pelemparan batu saat aksi di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, kemarin. Polisi akan menindaklanjuti laporan tersebut.
“Urusan dalam Kemendagri sudah lapor kemarin dan sudah diterima tiga saksi yang sudah diperiksa,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar saat dihubungi detikcom, Jumat (13/1).

Baharudin mengatakan, dari keterangan tiga saksi ini akan dikembangkan dalam penyelidikan. Sementara polisi menghimpun rekaman-rekaman aksi anarkis tersebut.

“Kita tetap akan memproses pidana ini. Ini penting. Kita tidak tahu apakah aksi itu hanya dari FPI, atau ada unsur lain,” imbuhnya. “Tapi kemarin, FPI juga sudah menyatakan, kalau memang ada oknum di dalamnya, silakan ditindak,” sambungnya.

Massa dari FPI dan Forum Umat Islam (FUI) berdemo di depan kantor Kemendagri, Kamis (12/1) kemarin. Massa kemudian melempari gedung Kemendagri dengan batu dan telur busuk.

Atas insiden itu, FPI telah menyampaikan permintaan maaf dalam pertemuan dengan pihak Kemendagri yang difasilitasi oleh kepolisian. “Kemarin sore, FPI secara resmi minta maaf di sana, saya hadir di sana. FPI yang Datang diwakili dewan suro datang dalam pertemuan bersama Kemendagri,” tukasnya. (dtc)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: