Home / Seputar Madina / Madina Turun ke Level 3

Madina Turun ke Level 3

Bupati Madina, Ja’far Sukhairi Nasution dan unsur Forkopimda usai rapat evaluasi di aula Pemkab Madina, Senin (20/9/2021).

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Status covid-19 di Mandailing Natal (Madina) telah berada di level 3. Turun dari level 4.

Kepastian itu diperoleh dari Rapat Evaluasi PPKM Level 4 Covid-19 oleh Forkopimda Madina di aula Pemkab Madina, Senin (20/9/2021).

Penurunan itu berdasar hasil tim evaluasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang akan menjadi referensi bagi Menteri Dalam Negeri dalam menetapkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang level covid-19 di Madina.

“Namun Inmendagri hingga saat ini belum kita peroleh, semoga hari ini keluar dengan hasil yang sama,” kata Bupati Madina, Ja’far Sukhairi Nasution.

Sebelumnya, atau dua pekan lalu, Inmendagri Nomor 40 Tahun 2021 tentang Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menetapkan Madina masuk level 4.

Rapat evaluasi itu dipimpin Bupati Madina, Ja’far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution dihadiri unsur Forkopimda dan para kepala OPD.

Sukhairi menyatakan, grafik vaksinasi dalam 2 pekan terakhir telah mencapai 23 persen dari target minimal 20 persen.

“Kedepannya, capaian vaksinasi 50 persen akan kita usahakan agar situasi kembali ke level 2 hingga mencapai titik normal,” ungkapnya.

Bupati menyebut, penurunan ke level 3 akan mempengaruhi pola PPKM. Seperti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sudah bisa dilakukan kembali.

Oleh karena itu, seraya menunggu ketetapan resmi dari Mendagri, bupati meminta Dinas Pendidikan Madina menyiapkan himbaun pelaksanaan PTMT.

Sementara itu, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis mengapresiasi capaian vaksinasi di Madina.

“Terima kasih kepada TNI, Polri dan Pejabat lainnya. Penurunan level ini merupakan anugerah bagi kita semua. Saya sampaiakan, ikut vaksin bukan cerita suka atau tidak suka, ini adalah suatu kewajiban dilaksanakan. Saya sepakat atas semua ini dan vaksin harus sama-sama kita galakkan,” tegas dia

Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: