Home / Seputar Madina / Mahasiswa Desak Bupati Madina Jelaskan Nasib Beasiswa Pendidikan Tinggi

Mahasiswa Desak Bupati Madina Jelaskan Nasib Beasiswa Pendidikan Tinggi

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Mandailing Natal Jakarta, Muhammad Yakub Batubara

 

JAKARTA (Mandailing Online) – Tahun 2018 berakhir, berlanjut ke tahun 2019, nasib Beasiswa Mahasiswa Miskin Berprestasi belum juga ada kabar berita dari Pemkab Mandailing Natal (Madina).

Ketidakjelasan nasib beasiswa ini menjadi perhatian Himpunan Mahasiswa Mandailing Natal Jakarta.

Dalam rilis pers yang diterima Mandailing Onine via WatsApp, Jum’at (15/2/2018) mendesak Pemkab Madina memberikan kepastian soal nasib beasiswa itu, lantaran Surat Keputusan Bupati tentang Dana Bansos Pendidikan Tinggi alias Beasiswa Mahasiswa Miskin Berprestasi belum kunjung keluar.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Mandailing Natal Jakarta, Muhammad Yakub Batubara mengatakan Bupati Madina, Dahlan Nasution disinyalir tidak ingin mengeluarkan Surat Keputusan Dana Bansos Pendidikan Tinggi dengan nominal Rp 3 Milyar.

“Seharusnya Bupati mengalokasikan dengan jelas anggaran beasiswa mahasiswa di tahun 2019 ini untuk yang berprestasi dan kurang mampu dan segera menerbitkan SK-nya,” jelasnya.

 

ARTIKEL TERKAIT :

Beasiswa Miskin, Kenangan dari Hidayat Batubara 

Beasiswa Miskin Tahun 2015 Belum Cair?

 

Yakub juga menyesalkan political will anggota DPRD Madina yang tidak berpihak kepada rakyat miskin dalam sektor pendidikan. Menurutnya DPRD Madina seharusnya menindaklanjuti aspirasi rakyat untuk meningkatkan kualitas pendidikan rakyat.

“Apa yang sebanarnya DPRD Madina perbuat sebagai wakil rakyat? tugasnya menyampaikan aspirasi tidak bisa menindaklanjuti dan memperjuangkan nasib beasiswa mahasiswa,” ujarnya.

Peningkatan kualias pendidikan kata Yakub, jelas merupakan tanggungjawab pemerintah, peningkatan sumber daya manusia sangat membantu masyarakat untuk mengurangi beban kehidupan secara ekonomi.

“Jika pemerintah tidak mendengar aspirasi masyarakat dan masih belum menindaklanjuti persoalan Dana Beasiswa Pemkab, kami akan melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk desakan kami,” tutupnya.

 

Peliput : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: