Home / Berita Sumut / Seputar Tapsel / Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 253 Bangun Pagar Balai Desa Aek Bargot

Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 253 Bangun Pagar Balai Desa Aek Bargot

PALUTA (Mandailing Online) – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 253 membangun pagar di balai desa Aek Bargot, Kecamatan Padang Bolak Julu, Padang Lawas Utara, Selasa (02/11/2021).

Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok 253 meliputi Pandapotan (Ilmu Politik), Lina Mardiana Harahap (Teknik Informatika), Resti Ani Hutagalung (Administrasi Publik), Yulina Sari (Administrasi Publik), Nur Azizah Hasibuan (Administrasi Publik), Ali Husin Mubaroq Hasibua (Ilmu Politik), Aisyah Bulkeis Harahap (Teknik Informatika), Abdon Nawari Nasution (Teknik Elektro), Muhammad Ari Pernanda Rizki (Ekonomi Pembangunan), Ikhsan Taufiq Siregar (Agribisnis).

Mereka semua di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan, Wulandari Mpd.

Pembangunan pagar ini dilakukan dalam rangka melaksanakan program kerja yang telah disusun oleh Kelompok 253 dengan arahan Kepala Desa Aek Bargot, Asrul Efendi serta bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan.

Pengambilan bahan-bahan pembuatan pagar diperoleh dari bambu desa dan tiang kayu diambil di bukit belakang desa. Pagar dicat memakai warna hijau dan kuning.

Tujuan pembuatan pagar ini untuk mencegah ternak warga yang sering berkeliaran yang terkadang masuk ke dalam balai jika pintu balai terbuka.

Selain itu, pembuatan pagar ini juga bertujuan memperindah pekarangan desa.

Pembuatan pagar sendiri tidak hanya dilakukan oleh Mahasiswa KKN tetapi juga turut dibantu oleh Naposo Nauli Bulung Desa Aek Bargot dan kepala desa.

Pembuatan pagar sendiri cukup sederhana yaitu menyusun dan mensejajarkan bambu yang sudah dipotong dengan ukuran yang sama lalu kemudian dipaku. Pemilihan warna juga diakukan dengan mengikuti warna dari balai desa.

Sumber: Mahasiswa Universitas Malikulsaleh
Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: