Home / Berita Nasional / Malaysia-Indonesia tak Akan Perang

Malaysia-Indonesia tak Akan Perang


JAKARTA-
Hubungan Indonesia-Malaysia cendrung panas jika tersandung satu masalah, tapi hubungan diplomatik Indonesia-Malaysia sangat fluktuatif. Walau diterpa isu ketegangan yang terjadi, tidak akan membuat dua negara serumpun ini berhadap-hadapan di medan perang.

“Jauhkan pikiran dari perang-perangan. Malaysia-Indonesia tidak akan perang,” ujar Menhan Malaysia Ahmad Zahid Hamidi, dalam seminar Industri Pertahanan oleh Sinar Harapan di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/5).

Hamidi mengambil contoh, Inggris dan Perancis yang bertetangga. Menurutnya kedua negara itu tidak cocok satu sama lain. Namun keduanya bisa akur bekerjasama dalam membangun industri pertahanan yang canggih. “Apalagi Indonesia dan Malaysia yang bicara dalam satu bahasa,” katanya.

Hamidi yang leluhurnya orang Yogya ini menjelaskan, Indonesia dan Malaysia memiliki akar budaya yang sama. Hubungan warga di dua negara juga sedemikian erat bahkan tidak sedikit yang saling berkeluarga.

Hamidi menutup pidatonya dengan mempersilakan Menhan RI Purnomo Yusgiantoro melanjutkan acara. Uniknya, dia menggunakan bahasa Jawa halus pada Purnomo. (bbs/jpnn)
Sumber : Sumut Pos

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: