Home / Berita Nasional / Masjid di Amerika Serikat Diduga Dibakar

Masjid di Amerika Serikat Diduga Dibakar

Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran ini.

Sebuah masjid di Joplin, Missouri, Amerika Serikat rusak total setelah terbakar, Senin 6 Agustus 2012. Pihak berwenang masih menyelidiki apakah insiden ini disengaja atau tidak.

Laman CNN memberitakan, otoritas setempat sedang menginvestigasi penyebab munculnya api. Kamera keamanan hancur karena kebakaran ini. Seorang saksi mata menuturkan api membakar masjid itu dengan hebat. Api masih membakar tembok bangunan selama beberapa jam.

Sementara itu, Telegraph menuliskan, kejadian ini diduga terkait dengan percobaan pembakaran pada 4 Juli 2012. Saat itu, seseorang yang tidak dikenal mencoba melempar bom molotov ke atap masjid dan menyebabkan kerusakan kecil.

Kamera pengintai masjid itu merekam wajah tersangka pelempar molotov itu. FBI yang turun tangan melakukan investigasi menawarkan imbalan uang sekitar US$15.000 untuk informasi yang berkaitan dengan insiden itu. Namun belum ada seorang pun yang ditangkap.

Juru Bicara FBI, Bridget Patton, mengatakan kedua peristiwa itu terjadi di tengah malam. Namun, kata dia, FBI masih menunggu hasil penyelidikan asal-muasal api.

“Jika dinyatakan kejadian ini disengaja, kami akan melakukan penyelidikan dan melihat apakah ada korelasi antara api dan kejadian tanggal 4 Juli,” kata Patton.(viva)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: