Home / Ekonomi / Mengenalkan Dunia Bisnis pada Pelajar Sambil Menderma

Mengenalkan Dunia Bisnis pada Pelajar Sambil Menderma

Seorang dari komunitas Buisness Owners Community membagikan beras kepada penarik beca di Panyabungan, Jum’at (11/11/2022).

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Di tengah terik matahari dan keramaian, sekelompok pelajar tiba-tiba membagi-bagi beras kepada para penarik beca di Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Jum’at (11/11/2022).

Lokasi pembagian beras berada di 4 titik mangkal beca, yakni pemangkalan kawasan Titi Kuning Dalan Lidang, Pidoli, Huta Siantar dan  Madina Scuare pasar lama Panyabungan.

Mereka dari Buisness Owners Community (BOC) satu lembaga di Madina yang fokus pada program melatih dan melahirkan enterpreneur muda.

Mereka belajar mengenali seluk beluk bisnis dan menghasilkan keuntungan finansial dari bisnis dan sebagian hasilnya disisihkan untuk berderma.

Saat ini mereka sedang menjalankan program 2MB (Mencari dan Memberi Bisa).

Kegiatan lapangan dikoordinir oleh Bayu Setiawan (mahasiswa), Muhammad Sopian (pelajar SMK) dan Eka Purnama (pelajar SMK).

Penghasilan mereka bersumber dari menjual produk suplemen herbal Tiens Syariah Indonesia, diantaranya masker wajah Spirulina; teh herbal untuk asam urat/kolesterol; suplemen herbal peninggi badan, pelangsing, penggemuk dan masih banyak herbal lain untuk mengatasi masalah kesehatan.

Supardi,S.H.I yang merupakan owner rumah makan Surya sekaligus pendiri BOC Penyabungan, Jum’at, menyatakan komunitas ini berbasis di kawasan Aek Galoga, Panyabungan.

“Kegiatan mereka sharing buisness setiap 2 kali seminggu,” katanya. Kegiatan lainnya adalah seminar umum tentang motivasi bisnis, leadership dan seminar jualan online setiap bulan.

“Mereka ingin membuktikan anak sekolah juga bisa menghasilkan uang tanpa mengganggu sekolahnya,” imbuh Supardi. (rel)

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.