Home / Berita Nasional / Menteri Gobel Langsung Turunkan Tim Telusuri Beras Plastik

Menteri Gobel Langsung Turunkan Tim Telusuri Beras Plastik

 

JAKARTA- Menteri Perdagangan Rahmat Gobel langsung meminta jajarannya turun ke lapangan untuk memeriksa seluruh pasar yang menjual beras plastik. Langkah itu dilakukan setelah warga Jakarta dilanda keresahan dengan munculnya beras palsu.

"Saya sedang minta dirjen saya untuk ke pasar melihat informasi adanya beras dari Tiongkok, apalagi beras plastik," ujar Gobel di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/5).

Menurut Gobel, pihaknya tidak pernah memberi izin masuknya beras tersebut ke Indonesia. "Dari mana sumbernya itu? Apakah itu beras palsu, beras selundupan? Itu juga saya minta ke bea cukai untuk koordinasi," imbuh Gobel.

Menteri sekaligus pengusaha itu meminta masyarakat berpartisipasi melaporkan temuan beras plastik ke dinas maupun Kementerian Perdagangan. Awalnya, masalah beras plastik itu diungkapkan ibu rumah tangga di Bekasi, Dewi Setiani. Dia merasa beras yang dibelinya berbeda dari biasanya. Dewi kemudian menulis masalah itu di akun media sosialnya. Tulisannya langsung mendapat respon dari banyak kalangan.

Sumber : jpnn

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: